Breaking News:

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ingatkan Warga Tidak Sepelekan Manfaat 3M

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warga pentingnya mematuhi protokol kesehatan bila tak ingin terpapar Covid-19.

freepik.com
Ilustrasi cuci tangan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warga pentingnya mematuhi protokol kesehatan bila tak ingin terpapar Covid-19.

Pasalnya meski memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau 3M mudah dilakukan namun banyak warga justru menyepelakan.

"3M ini bukan hal yang biasa, 3M ini hal luar biasa yang harus kita laksanakan, kerjakan agar memastikan seluruh warga Jakarta bisa terbebas dari Corona," kata Riza di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2020).

Dia menyesalkan DKI Jakarta yang nyaris selalu menjadi Provinsi dengan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi terbanyak.

Istri Drumer J Rocks Anton Rudi Kelces Tak Sangka Suaminya Konsumsi Ganja: Selalu Bareng 24 Jam

Pun penambahan jumlah kasus terkonfirmasi itu menandakan upaya Pemprov DKI menemukan kasus baru Covid-19 lewat tes swab berhasil.

"Jadi jangan dianggap enteng masalah Corona ini, jangan dianggap gampang. Seluruh warga Jakarta melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak," ujarnya.

Riza menuturkan kelonggaran yang diberikan Pemprov DKI Jakarta dalam PSBB Masa Transisi bukan berarti protokol kesehatan tak berlaku.

Pemprov DKI masih berupaya agar jumlah kasus terkonfirmasi tak bertambah, di antaranya lewat penindakan pelanggar pro kesehatan.

Hingga pemberlakuan ganjil genap bagi sepeda motor yang dilakukan guna mencegah warga mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

Pembunuhan Sadis Satu Keluarga: Dibunuh Teman Pakai Pisau, Aktivitas Korban Sebelum Meregang Nyawa

"Saat ini kita sedang mengalami pandemi. Untuk itu mari kita terlibat aktif, yang pertama kita pastikan bahwa semuanya melaksanakan 3M tadi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved