Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Terpuruk karena Pandemi Covid-19, Bisnis Pariwisata Mulai Buka Layanan Perjalanan

Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak setelah adanya pandemi Covid-19.

ISTIMEWA
Penyedia layanan wisata Travel Trip mulai buka operasional setelah terdampak Pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak setelah adanya pandemi Covid-19.

Adanya aturan yang mengharuskan masyarakat tetap berada di rumah, membuat para pengusaha pariwisata harus menutup layanan perjalanan pada sementara waktu.

Adanya pengaturan baru atau protokol kesehatan di era new normal, menjadikan sejumlah penyedia layanan wisata kembali membuka operasional.

Salah satunya adalah penyedia layanan wisata Travel Trip. Sejak dibuka kembali pada era new normal Juni lalu, Travel Trip sudah menggelar 14 trip dengan total peserta 1.112 orang.

"Tak dipungkiri industri pariwisata merupakan salah satu yang paling terdampak pandemi COVID-19 ini, sekitar 6 bulan para pelaku wisata tak mendapat penghasilan sama sekali karena ditutupnya semua tempat wisata, tapi di era new normal ini beberapa tempat wisata mulai dibuka kembali, karena itu Travel Trip ingin mengajak masyarakat kembali berwisata untuk membangkitkan pariwisata Indonesia" kata Ryan Adinoer Pratama, selaku Owner Travel Trip, dalam keterangannya, Minggu (23/8/2020).

Rencana operasional kembali ini, Ryan mengatakan berangkat dari kondisi masyarakat dengan mata pencaharian dari sektor wisata di beberapa lokasi yang sangat terdampak.

Para pengelola wisata dan penduduk di tempat wisata yang menggantungkan hidupnya dari kegiatan pariwisata, banyak yang mengeluhkan kehilangan mata pencaharian. Sementara kebutuhan sehari-hari mereka harus tetap tercukupi.

Travel Trip pun berusaha bangkit kembali dari keterpurukan ini akibat pandemi Covid-19 dengan mulai membuka kembali trip ke sejumlah tempat wisata di Indonesia.

Seperti wisata di Kepulauan Seribu, Dataran Tinggi Dieng, jelajah wisata di Ciwidey Bandung, wisata di Bromo dan Malang, wisata Jogja-Merapi-Malang, dan masih banyak lagi.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved