Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Depok Zona Merah Covid-19, Petugas Gencar Gelar Razia Masker

Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo, menuturkan, razia kali ini digelar di tiga Kecamatan, yakni Pancoran Mas, Sukmajaya, dan Cinere

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Razia masker di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (24/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali menggelar razia masker di Kota Depok, yang mana diketahui bahwa saat ini status kota berjargon ‘friendly city’ ini kembali menjadi zona merah (risiko tinggi).

Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo, menuturkan, razia kali ini digelar di tiga Kecamatan, yakni Pancoran Mas, Sukmajaya, dan Cinere.

“Ada beberapa titik juga di dalam Kota, kami lakukan razia masker. Diharapkan masyrakat menggunakan masker, apalagi di wilayah Depok ini kan masuk zona merah kan diharapkan partisipasi masyarakat,” kata Ferry di Simpang Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (24/8/2020).

Ferry menuturkan, operasi ini juga merupakan bentuk dari pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Depok.

“Jika tidak mengenakan masker akan kami kenakan denda sebesar Rp 50 ribu. Ini adalah salah satu bentuk untuk mencegah Covid-19, apalagi wilayah Jabodetabek saling berkaitan. Diharapkan dipatuhi oleh masyarakat, operasi ini kami laksanakan sampai 28 Agustus 2020 mendatang,” tuturnya.

Kebijakan Operasional Tempat Hiburan, Wali Kota Bekasi Pertimbangkan Alasan Kemanusiaan

Bea dan Cukai Beberkan Kasus Putra Siregar Berawal dari Pengiriman Ponsel Diduga Ilegal ke Bandung

Ferry menjelaskan, setelah operasi berlangsung pihaknya akan segera mengeveluasi.

“Untuk evaluasi karena ini masih dalam proses kegiatan, paling tidak setelah selesai nanti kami dapatkan data (pelanggar) seluruhnya,”imbuhnya.

Ferry berujar, hingga saat ini pihaknya masih menemukan banyak masyarakat yang tida mengenakan masker.

“Yang jelas sampai saat ini masih ada aja yang belum menggunakan masker. Harapan kami paling tidak mengurangi hal-hal yang tak diinginkan. Dengan adanya kegiatan ini yang diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub diharapkan dapat menekan terjadinya pelanggaran,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved