Breaking News:

Pemuda Indonesia Dituntut Unggul dan Profesional Mengurus Organisasi Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melaksanakan webinar pemberdayaan dan peningkatan profesional pemuda pengurus organisasi olahraga.

ISTIMEWA
Kemenpora melaksanakan webinar pemberdayaan dan peningkatan profesional pemuda pengurus organisasi olahraga, pada Selasa (25/8/2020). (Kemenpora). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) melaksanakan webinar pemberdayaan dan peningkatan profesional pemuda pengurus organisasi olahraga, pada Selasa (25/8/2020).

Kegiatan ini dilangsungkan secara virtual dan mampu menarik banyak minat pemuda di Indonesia untuk mengikuti webinar tersebut.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 500 orang, terdiri dari pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Tri Winarno menuturkan, tema dari webinar tersebut yakni menata pengurus organisasi olahraga yang unggul dan profesional.

BREAKING NEWS: Sesosok Mayat Perempuan Dalam Kardus Ditemukan di Rumah Kontrakan di Pondok Aren

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah peraturan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Nomor : PER.014/MENPORA/II/2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) dan Program ke-5 Program Prioritas Kemenpora Tahun 2020-2024; Pemasalan dan Pemasyarakat Olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar di kalangan masyarakat.

Terdapat dua maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini. Pertama, para pemuda dapat berperan sebagai pengerak olahraga dalam kepengurusan organisasi olahraga khususnya dalam meningkatan profesionalisme pengurus organisasi olahraga.

Dalam mencapai visi dan misi organisasi olahraga diberikan tanggung jawab oleh organisasi tersebut untuk mencapai tujuan secara terencana dan terprogram.

Kedua, kegiatan terseut diharapkan menjadikan webinar pemberdayaan dan peningkatan profesional pemuda pengurus organisasi olahraga sebagai kebutuhan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman dalam meningkatkan profesionalisme untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab berorganisasi olahraga secara masif dan benar.

Seorang Ibu Dibunuh Anak Kandung Serta Menantunya, Mayat Kemudian Digantung Biar Disangka Bunuh Diri

Sedangkan, output yang di harapkan agar semakin banyaknya pemuda yang mempunyai potensi, minat dan bakat untuk bisa mengembangkan dan merealisasikan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman tentang pemberdayaan dan peningkatan profesional pemuda pengurus organisasi olahraga.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved