Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Tekad Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Wujudkan Zero Covid-19

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, siang ini menyambangi Balai Kota Depok, Selasa (25/8/2020).

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, saat memberikan keterangan terkait kunjungan kerja di Balai Kota Depok, Selasa (25/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, siang ini menyambangi Balai Kota Depok, Selasa (25/8/2020).

Kedatangan Komjen Pol Gatot Eddy dalam rangka kunjungan kerja dan meninjau perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Belimbing ini.

Usai bertemu dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Gatot menuturkan dirinya sudah mendapat informasi ihwal upaya-upaya yang ditempuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Tanggal 24 Agustus Depok sudah turun dari zona merah ke oranye, ini tentu kita bersyukur banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan pak Wali Kota berkolaborasi dengan TNI,Polri dan tokoh-tokoh masyarakat, ini kerja keras semuanya,” ujar Gatot di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Selasa (25/8/2020).

Gatot berharap status Covid-19 Kota Depok bisa terus turun dari zona orange ke zona kuning, hingga ke zona hijau.

“Kita doakan kalau tanggal 24 Agustus sudah zona orange, turun ke zona kuning sampai dengan zona hijau. Karena pak Wali Kota juga sudah melakukan langkah Swab PCR secara masif. Saya juga tekankan pada seluruhnya agar kita dukung semua kebijakan ini agar penyebaran Covid ini bisa kita putus,” tuturnya.

“Mari kita wujudkan zero Covid di perkantoran masing-masing. Caranya mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, jangan sampai lepas masker. Masker wajib bagi siapapun. Kalau ada yang melihat tidak pakai masker tegur,” timpalnya lagi.

Lanjut Gatot, dirinya menilai masker yang telah dibagikan oleh Gugus Tugas Kota Depok telah mencukupi jumlahnya.

Berpura-pura Jadi Pembeli, Dua Pemuda Curi Motor di Minimarket

Teriakan Joki ke Eksekutor Saat Intai Bos Pelayaran di Kelapa Gading: Itu Dia Orangnya!

“Pak Wali saya dengar sudah membagikan masker hampir 2 juta masker, sedangkan penduduk disini sekira 2,4 juta. Belum lagi yang dibagikan perorangan saya rasa cukup,” imbuhnya.

Gatot berpesan agar masyarakat bisa menjadikan masker sebagai teman pendamping sehari-hari.

“Dalam mencegah covid ini gunakan masker, jadikan masker teman pendamping sehari-hari, teman hidup. Virus corona ini tidak mengenal siapapun. Segala upaya sudah dilakukan, kolaborasi sinergi kebersamaan Forkopimda kita optimalkan,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved