Breaking News:

Kinerja Astragraphia Membaik di Kuartal II 2020 Meski Terdampak Pandemi, Ini Penjelasannya

Pada unit usaha solusi teknologi informasi, penguatan penetrasi pasar dan percepatan realisasi peluang yang ada mampu mendorong pertumbuhan pada penda

DOK. Astragraphia
Public Expose Live Kinerja Astragraphia 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) mencatatkan perbaikan kinerja perusahaan di kuartal II 2020 dibandingkan dengan kuartal I 2020.

Perbaikan kinerja diindikasikan dari perbaikan pencapaian laba bersih perusahaan, pertumbuhan pendapatan bersih pada unit usaha solusi teknologi informasi, serta pertumbuhan unit terpasang pada unit usaha solusi dokumen.

Pertumbuhan ekonomi dan perdagangan global tahun 2020 masih belum sepenuhnya pulih dari gejolak ekonomi dan geopolitik yang berawal di tahun 2019.

Tantangan bisnis di tahun ini juga diperkuat dengan adanya pandemi Covid-19 yang berpotensi menimbulkan gejolak ekonomi yang lebih besar.

Melalui penetapan inisiatif dan langkah-langkah strategis, Astragraphia mampu membukukan pendapatan bersih konsolidasian per 30 Juni 2020 sebesar Rp1.452 miliar, hanya turun 7% dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Hendrix Pramana Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk menjelaskan, penurunan pendapatan bersih dikontribusikan dari unit usaha solusi dokumen dan solusi perkantoran.

"Kebijakan bekerja dari rumah pada sebagian perusahaan di Indonesia menyebabkan penurunan pendapatan yang berasal dari pendapatan berulang (annuity). Penurunan pendapatan juga disebabkan oleh kondisi ekonomi saat ini, dimana pelanggan berpotensi mengajukan perubahan term of payment, serta melakukan penundaan belanja non-prioritas dan fokus kepada business continuity," ucapnya. 

Citra Kirana Melahirkan Anak Pertama, Ini Video Baby Keene Diajak Ngobrol Rezky Aditya

Kendati demikian, unit usaha solusi dokumen masih mencatatkan pertumbuhan unit terpasang di kuartal II 2020.

Pada unit usaha solusi teknologi informasi, penguatan penetrasi pasar dan percepatan realisasi peluang yang ada mampu mendorong pertumbuhan pada pendapatan bersih.

“Langkah-langkah penanggulangan pandemi yang diterapkan di sebagian besar wilayah Indonesia juga berdampak pada kegiatan operasional Grup Astragraphia, termasuk penghentian sementara aktivitas kerja pada beberapa kantor dan fasilitas Astragraphia di Jakarta dan beberapa daerah."

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved