Breaking News:

Piala Asia U-19 2020 Terancam Ditunda, TC Timnas Indonesia ke Kroasia Tetap Berjalan

Kejuaraan bergengsi Piala Asia U-19 2020 terancam batal dilaksanakan dan berpeluang ditunda waktu penyelenggaraannya.

PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kejuaraan bergengsi Piala Asia U-19 2020 terancam batal dilaksanakan dan berpeluang ditunda waktu penyelenggaraannya.

Hal tersebut terungkap dari unggahan dari Federasi Sepak bola Uzbekistan (UFA) di akun media sosialnya.

Menurut informasi yang didapat, AFC memang sedang menjajaki kemungkinan untuk melakukan penjadwalan ulang terhadap kejuaraan Piala Asia U-16 dan U-19 2020.

Hal tersebut disebabkan karena pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terus menyebar diberbagai Dunia, dan membuat banyak aktivitas sepak bola tidak bisa dilaksanakan secara normal.

Tak hanya itu, Piala Asia Futsal yang akan dilaksanakan di Uni Emirat Arab (UEA) pada 2-13 Desember 2020, terancam batal dilaksanakan.

"AFC telah mengirim surat kepada anggotanya untuk mempelajari kemungkinan menjadwal ulang Piala Asia U-16 dan U-19 yang digelar di Bahrain dan Uzbekistan," tulis pernyataan dari UFA.

"Ini merupakan permintaan negara peserta di ketiga turnamen tersebut, terkait kesulitan mendapatkan penerbangan ke Bahrain, Uzbekistan, dan UEA."

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan pihaknya sudah mendapatkan informasi dari AFC terkait rencana penundaan tersebut.

Pihak federasi masih terus berdiskusi untuk menentukan sikap perihal rencana penundaan kejuaraan sepak bola paling bergengsi di Asia tersebut.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved