Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Puluhan Karyawan Giant Sukmajaya Kota Depok Jalani Rapid Test, Beberapa Hasilnya Reaktif

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok terpaksa menutup operasional supermarket Giant di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Giant di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, tutup akibat salah seorang pegawainya positif Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok terpaksa menutup operasional supermarket Giant di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, imbas adanya salah seorang pegawai yang terindikasi positif Covid-19.

Diwartakan sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi beberapa waktu lalu di Giant yang ada di Margo City Mall.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menuturkan, penutupan dilakukan sejak 27 Agustus 2020 hingga 3 September 2020.

"Saat ini ada salah satu pusat perbelanjaan di Depok yang kembali ditutup. Sebelumnya ada satu (ditutup), nah yang ini ada di Tole Iskandar karena ditemukan satu kasus positif," kata Dadang dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/8/2020).

Ditutup untuk Salat Berjamaah Tiga Hari, Masjid di Dekat Rumah Novel Baswedan Disemprot Disinfektan

Dadang menuturkan, pihak pengelola juga telah mengambil sejumlah langkah atas temuan kasus positif yang dialami oleh pegawainya.

Akan tetapi, Dadang berujar pihaknya merasa perlu ada langkah lanjutan untuk mengantisipasi penyebaran virus, satu di antaranya dengan menghentikan sementara operasional Giant selama satu pekan.

Dadang menyebut, pihaknya juga telah melakukan tracing dan rapid tes kepada sejumlah karyawan yang sempat kontak erat dengan pegawai yang positif ini.

PSBB Masa Transisi Diperpanjang Lagi, Wagub DKI Jakarta Pastikan Spa dan Karaoke Belum Boleh Buka

“Saat ini sudah dilakukan rapid test untuk karyawan. Dan berdasarkan informasi ada sekitar 87-90 (karyawan) yang rapid test dengan beberapa diantaranya menunjukan hasil reaktif,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved