Breaking News:

Amien Rais Inisiasi Pembentukan PAN Reformasi, Deklarasi Desember 2020 Hingga Respons Eddy Soeparno

Politikus senior Amien Rais bersama kawan-kawan eks kader Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sedang mempersiapkan pembentukan partai politik baru

TRIBUN BATAM /ARGIANTO DA NUGROHO
Pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Politikus senior Amien Rais bersama kawan-kawan eks kader Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sedang mempersiapkan pembentukan partai politik baru.

Salah satu persiapannya yaitu menentukan nama partai, di mana sebelumnya terdapat 28 usulan nama dari simpatisan berbagai daerah.

Loyalis Amien Rais Agung Mozin mengatakan, setelah melalui diskusi yang panjang, ternyata usulan nama partai yang menguat yaitu PAN Reformasi.

"Usulan (nama) dari bawah dan diskusi dengan sesama loyalis Pak Amien termasuk simpatisan dari berbagai kalangan," ujar Agung kepada Tribun, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Menurut Agung, dalam diskusi tersebut juga membahas logo partai dan nantinya tidak berbeda jauh dengan logo PAN saat ini, yaitu berwarna biru serta terdapat matahari putih.

"Namun hal ini akan diputuskan pada waktu yang tepat jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder," papar eks Ketua DPP PAN itu.

Sementara terkait sosok pimpinan partai bentukan Amien Rais, Agung menyebut sampai saat ini belum diputuskan.

"Ketua Umum belum," ucap Agung.

Sebelumnya, Agung menyebut pembentukan partai politik baru karena Amien Rais sudah tidak sejalan dengan PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan pada saat ini.

"Pak Amien sudah mengatakan, kira-kira Desember 2020 (sudah terbentuk partai baru)," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved