Breaking News:

Mapolsek Ciracas Diserang

Penuturan Korban Pelaku Penyerangan Polsek Ciracas: Mobil Penyok, Handphone Diambil

Mulai dari pedagang hingga pengguna jalan menjadi korban aksi perusakan massa yang melakukan konvoi dari kawasan Arundina.

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Kondisi mobil yang rusak diserang oknum anggota TNI AD di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (31/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur yang dilakukan oknum anggota TNI AD pada Sabtu (29/8/2020) lalu juga menyasar warga sipil.

Mulai dari pedagang hingga pengguna jalan jadi korban aksi perusakan massa yang melakukan konvoi dari kawasan Arundina, Kelurahan Cibubur ke Polsek Ciracas.

Sebelum berhenti di Mapolsek Ciracas, massa yang diduga berjumlah 100 menyisir sepanjang Jalan Raya Bogor lalu menyerang sejumlah pengguna jalan secara acak.

Warga Depok, Rabib (27) jadi satu korban penyerangan saat melintas di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas sekira pukul 01.30 WIB yang dilintasi massa.

"Pas kejadian saya mau pulang dari arah Jakarta ke Depok. Kejadian pas banget depan pool (bus) Mayasari. Tiga mobil depan saya dihadang," kata Rabib di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (31/8/2020).

Rabib yang mengemudikan Toyota Yaris berpelat B 1868 EKH sempat mencoba berputar arah, nahas di belakang kendaraannya satu bus ikut tercegat.

Mobil yang ditumpangi bersama dua temannya tak bisa menghindar saat pelaku secara acak mencari pengeroyok Prada MI di antara pengguna jalan.

"Mobil diserang pakai linggis besi panjang pokoknya, benda tumpul, banyak begitu. Kaca depan, belakang, spion kanan, kiri dihantam. Penyok semua dihantam sekujur body," ujarnya.

Rabib tak menyebut pasti jumlah pelaku, hanya menuturkan pelaku yang membelokade jalan berjumlah banyak dan melakukan penyerangan.

Kapolsek Ciracas Bantah Media Tak Boleh Ambil Gambar

Oknum TNI yang Terlibat Tragedi Polsek Ciracas Kudu Ganti Rugi, KSAD: Terlalu Enak Jika Cuma Dihukum

Deretan Langkah TNI AD Soal Penyerangan Polsek Ciracas, 12 Oknum Dipecat hingga KSAD Minta Maaf

Selain mobil yang dirusak, handphone satu temannya juga ikut diambil pelaku meski menurut Rabib temannya tidak memvideokan saat kejadian.

"Motor dua orang juga diberhentiin, dihantam sampe jatuh. Kalau trauma kayak ditanyain orangtua pas meninggal gimana rasanya, ya kaya gitu jawabannya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved