Breaking News:

Sebaran Covid 19 di Kluster Industri

Marak Klaster Industri, Status Kabupaten Bekasi Zona Merah Hingga Daya Tampung Isolasi Penuh

Tingkat kerawanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi meningkat dari yang sebelumnya berstatus zona kuning kini menjadi zona merah.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Tingkat kerawanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi meningkat dari yang sebelumnya berstatus zona kuning kini menjadi zona merah.

Hal ini disebabkan maraknya kasus penyebaran Covid-19 di klaster industri yang marak terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid--19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, pihaknya mencatat terjadi peningkatan yang cukup drastis.

"Iya (zona merah lagi), ada peningkatan kasus yang cukup drastis mencapai ratusan dalam beberapa hari terakhir," kata Alamsyah, Senin, (31/8/2020).

Klaster industri yang terjadi cukup masif dalam beberapa pekan terakhir menyumbang peranan dalam peningkatan kasus di Kabupaten Bekasi.

Secara peta kewilayahan, Kecamatan Tambun Selatan dan Kecamatan Cikarang Barat menjadi dua wilayah paling banyak kasus aktif Covid-19.

"Kasus ini meningkat karena adanya klaster industri, ada juga klaster keluarga di temukan, di Tambun saat ini paling tinggi ada 100 kasus aktif," terang dia.

Pemerintah Kabupaten Bekasi sejauh ini masih terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penelusuran kontak orang-orang terapapar Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan tes masif di sejumlah industri dan lingkungan tempat tinggal ditemukannya kasus penularan Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved