Breaking News:

NasDem Bantah Gabung ke Koalisi Golkar-PAN di Pilgub Sulut

Ivanhoe Semen, menepis kabar adanya Nasdem merapat ke calon yang diusung oleh Golkar dan PAN, Tetty Paruntu-Sehan Landjar.

ISTIMEWA
Partai NasDem 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem membantah akan merapat dengan koalisi Golkar-PAN dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, 9 Desember mendatang.

Ketua DPP Nasdem bidang Hubungan Sayap dan Badan, Ivanhoe Semen, menepis kabar adanya Nasdem merapat ke calon yang diusung oleh Golkar dan PAN, Tetty Paruntu-Sehan Landjar.

"Nasdem tetap mengusung sendiri, kursi Nasdem cukup untuk mengusung sendiri, kita ada 9 kursi," jelas Ivan saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Christian Yokung, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Utara (Sulut).

Menurutnya, secara de facto pada Pilgub Sulut, Nasdem yang memiliki 9 kursi bisa mengusung sendiri calon Gubernurnya yaitu Vonnie Anekke Panambunan.

"Nasdem memiliki kursi yang cukup untuk mengusung Cagub dan Cawagubnya sendiri, untuk koalisi dengan partai lain sudah ada beberapa partai pendukung juga yang akan ikut mengusung calon dari Nasdem" jelas Christian.

Christian pun menegaskan kabar tersebut tidak berdasarkan fakta.

"Saya rasa itu hoaks tidak berdasarkan fakta di lapangan, malah sebenarnya kedua calon tersebut yang sedang mendekati partai Nasdem untuk berkoalisi," kata Christian.

Sementara itu terkait penyerahan surat B.1-KWK kepada Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem, Vonnie Panambunan, Ivan memastikan penyerahan akan dilakukan sebelum pendaftaran.

"Yang pasti sebelum pendaftaran akan diberikan," kata Ivanhoe.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved