Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

MUI Kota Bekasi Tolak Wacana Pembukaan Operasional Bioskop

MUI Kota Bekasi justru lebih merekomendasi, pemerintah fokus memantau operasional tempat-tempat rekreasi alam

KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi Bioskop 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi belum sepakat rencana pembukaan operasional bioskop di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak.

Hal ini disampaikan Sekertaris Umum (Sekum) MUI Kota Bekasi Hasul Kholid Pasaribu yang menilai, sebaran kasus Covid-19 sampai saat belum bisa dikatakan terkendali.

"Bila ada wacana untuk membuka bioskop (khususnya di kota Bekasi) mohon ditunda dulu," kata Hasnul saat dikonfirmasi, Rabu, (2/9/2020).

Dia mengatakan, penularan Covid-19 di dalam bioskop bisa memiliki potensi besar lantaran situasi ruangan tertutup dan jangka waktu di dalam studio yang mencapai 2 jam.

"Di dalam bioskop akan terdapat penyebaran yang bisa merata, sebab duduk di bioskop dengan waktu kurang lebih 2 jam akan berdampak luas," tuturnya.

Jika alasan membuka bioskop dapat meningkatkan kebahagiaan dan berdampak pada imunitas, hal itu tidak bisa dijadikan dasar untuk membuat kebijakan.

"Alasan bahwa menonton itu akan menunjukkan rasa bahagia, itu relatif, sebab tergantung jenis film yang ditonton," terangnya.

MUI Kota Bekasi justru lebih merekomendasi, pemerintah fokus memantau operasional tempat-tempat rekreasi alam atau ruang terbuka untuk meningkatkan rasa bahagia warga.

"Kalau hanya alasan rasa bahagia, lebih baik rekreasi di pantai, puncak, dan lain-lain atau ditempat rekreasi yang suasana alam terbuka," tegas dia.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved