Breaking News:

BIN Sebut Produksi Obat Covid-19 Selesai Awal Tahun Depan: Kita Harus Optimis

Badan Intelijen Negara (BIN) optomis produksi obat Covid-19 yang di laboratorium PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat segera membuahkan hasil.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN, Brigjen TNI Irwan Mulyana saat memberi keterangan di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Badan Intelijen Negara (BIN) optomis produksi Obat Covid-19 yang di laboratorium PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat segera membuahkan hasil.

Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN, Brigjen TNI Irwan Mulyana, mengatakan produksi obat selesai tahun depan.

"Mudah-mudahan Insya Allah pada awal 2021 kita sudah memiliki pasien yang mungkin bisa menangani Covid-19 ini," kata Irwan di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya perkembangan produksi obat di laboratorium yang beberapa waktu lalu ditinjau Presiden Joko Widodo hingga kini tidak memiliki hambatan berarti.

Selain PT Bio Farma pemerintah menggandeng berbagai pihak dalam produksi obat Covid-19 yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Kasus Pencurian Tabung Gas di Grogol Petamburan Jakarta Barat, Berakhir Damai

"Kita harus optimis menghadapi Covid-19 ini, kita optimis. Kita bekerja sama dengan semua instansi, kelembagaan yang memiliki kemampuan membuat obat ini," ujarnya.

Selain produksi obat, Irwan menuturkan BIN kini fokus melakukan upaya menemukan kasus terkonfirmasi dengan menggelar rapid test dan swab massal.

Pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah yang berstatus zona merah penyebaran Covid-19 dalam menggelar rapid test dan swab massal.

Siang Ini, Polda Metro Jaya Gelar Rekonstruksi Pesta Seks Sesama Jenis di Apartemen Jakarta Selatan

"Apabila zona atau wilayahnya ada yang zona merah kita sudah merencanakan kegiatan ke daerah-daerah penyangga ini. Kita selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan Kota," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved