Breaking News:

BNN Temukan Diskotek di Jakarta Barat Buka dan Jadi Tempat Peredaran Narkoba

BNN mendapati adanya diskotek di DKI Jakarta yang jadi tempat peredaran narkoba di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Bima Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari saat memberi keterangan di kantor BNN, Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Badan Narkotika Nasional (BNN) mendapati adanya diskotek di DKI Jakarta yang jadi tempat peredaran narkoba di masa pandemi Covid-19.

Meski Pemprov DKI Jakarta hingga kini belum membolehkan diskotek atau tempat hiburan malam buka guna mencegah penularan Covid-19 meluas.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan hasil investigasi jajarannya menemukan ada diskotek di Jakarta yang buka secara sembunyi-sembunyi.

"Yang kami lihat bandar ini malah lebih aman dalam menjalankan bisnisnya. Tempat hiburan yang pura-pura tutup dimanfaatkan agar penjualan itu semakin lancar," kata Arman saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020).

Meski tidak membeberkan nama diskotek, jenderal bintang dua itu menyebut diskotek yang pura-pura tutup lalu jadi tempat peredaran lebih dari satu.

Alih-alih khawatir dapat sanksi karena Pemprov DKI Jakarta belum membolehkan diskotek buka, pengelola dan bandar narkoba justru merasa tenang.

"Karena mereka (sindikat) menganggap masa pandemi dan tak ada razia, mereka dengan tenangnya bertransaksi narkotika. Jadi pengguna tenang, bandar untung banyak, karena tak ada lagi razia," ujarnya.

Arman menuturkan dari hasil penyelidikan sementara jajarannya di satu diskotek kawasan Jakarta Barat, yang masih buka dan jadi tempat peredaran narkoba.

Pengelola diskotek memberlakukan pengawasan ketat kepada setiap pengunjung yang masuk, hanya pelanggan tetap bisa masuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved