Breaking News:

Era Baru Industri Fotografi Bersama Lensa F1.0 Pertama di Dunia dengan Autofocus

Lensa ini juga memiliki ketajaman ujung-ke-ujung (edge-to-edge sharpness), menambahkan keserbagunaan pada cara penggunaannya.

dok. Fujifilm
Lensa fujinon XF50mmF1.0 R WR33 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Fujifilm Indonesia meluncurkan lensa fujinon XF50mmF1.0 R WR (XF50mmF1.0 R WR) yang akan hadir di akhir September 2020.

Lensa tersebut merupakan autofocus (AF) pertama di dunia dengan aperture maksimum F1.0, dirancang untuk kamera mirrorless.

XF50mmF1.0 R WR adalah lensa prime mid-telefoto ultra-cepat dengan panjang fokus 50mm (setara dengan 76mm dalam format film 35mm) dan aperture maksimum F1.0.

Sebagai lensa interchangeable tercepat yang pernah diproduksi Fujifilm, lensa ini memiliki keunggulan desain berdiameter besar dan menghasilkan bokeh yang indah sehingga membuat latar belakang gambar memiliki tingkat halus (smoothness) yang sempurna.

Ingin Punya Rambut Panjang Tetap Tebal dan Kuat Sampai ke Ujung? Yuk Coba Pro Longer

 ”Lensa FUJINON XF50mmF1.0 R WR hadir sebagai inovasi terkini dari Fujifilm dalam menyambut era baru industri fotografi, sebagai yang pertama di dunia, lensa F1.0 dengan AF."

"Sekalipun lensa F1.0 berdiameter besar tetapi dengan berat lensa yang ringan, ukuran compact, dan adanya weather-sealing menjadikannya XF50mmF1.0 R WR pilihan tepat dan praktis untuk para fotografer profesional," ujar Anggiawan Pratama selaku Marketing Manager Electronic Imaging PT Fujifilm Indonesia dalam keterangan tertulisnya pada TribunJakarta, Kamis (3/9). 

Lensa ini juga memiliki ketajaman ujung-ke-ujung (edge-to-edge sharpness), menambahkan keserbagunaan pada cara penggunaannya.

Dengan adanya motor AF DC ke dalam XF50mmF1.0 memungkinkan AF yang cepat dan akurat bahkan saat gambar dibuat pada aperture F1.0 maksimum.

Bos Loak Dibacok Eks Anak Buah Sampai Tewas, Terkuak Pelaku Sempat Dirawat di RS Jiwa 4 Bulan

Selain dapat menghasilkan kedalaman bidang yang sangat tipis, lensa ini juga menggunakan fungsi Face / Eye AF yang terdapat pada kamera X-Series lainnya, untuk mencapai fokus akurat saat membuat potret, yang cukup sulit dicapai saat memfokuskan secara manual.

"Ketika fokus manual diperlukan, seperti saat merekam video, focus-ring manual menyediakan 120° rotasi untuk memungkinkan kontrol yang sempurna dan akurat, serta melalui focus-range hingga tak terbatas," tegas Anggiawan Pratama. 

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved