Breaking News:

Pemprov DKI Komitmen Dukung Perkembangan Koperasi dan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pihaknya berkomitmen penuh pada perkembangan koperasi dan kegiatan UMKM.

Istimewa Dok Pemprov DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri Muswil Dekopinwil DKI di kawasan Dharmawangsa, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pihaknya berkomitmen penuh pada perkembangan koperasi dan kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terlebih dua hal itu kini menjadi tulang punggung penggerak ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Ariza, sapaan akrab Riza Patria saat menghadiri musyawarah wilayah (Muswil) Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) DKI di kawasan Dharmawangsa, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Koperasi meruoakan penopang ekonomi nasional dan UMKM itu tulang punggung ekonomi di Jakarta dan juga nasional. Jadi ini harus didukung," ucap Ariza dalam sambutannya, Sabtu (5/9/2020).

Ariza yakin, perekonomian di Jakarta yang sempat lesu imbas mewabahnya Covid-19 bisa segera kembali menggeliat dengan keberadaan koperasi dan UMKM.

Catat! Ini 10 Lokasi Khusus Pesepeda di DKI Besok Minggu

Emak-emak di Pasar Ampera Maki Personel TNI Tak Terima Ditegur Agar Pakai Masker

Sementara itu, Ketua Dekopimwil DKI terpilih Ferry Juliantono mengaku senang dengan dukungan yang diberikan Wagub Ariza.

Ia pun berharap, koperasi dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan di Jakarta.

"Koperasi bisa menjadi alternatif yang efektif untuk membentengi perekonomiam nasional, karena prinsip kekeluargaan dan gotong royong sekaligus berciri sosial," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved