Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Terkait Jam Malam, Pemkot Bekasi Masih Pertimbangkan Dampak Ekonomi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih mempertimbangkan dampak ekonomi ketika menerapkan kebijakan jam malam

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih mempertimbangkan dampak ekonomi ketika menerapkan kebijakan jam malam untuk menyikapi peningkatan kasus Covid-19.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, Pemkot Bekasi sejak beberapa bulan terakhir menerapkan adaptasi tatanan hidup baru (ATHB) masyarakat produktif aman Covid-19.

"Sampai saat ini kebijakan pak wali kota dan Pemkot Bekasi lihat dari sisi ekonomi, sangat berat kalau jam 6 (sore) tutup bisa dibayangkkan itu," kata Tri Sabtu, (5/9/2020).

Sampai saat ini menurut dia, pembatasan operasional hanya diberlakukan bagi pusat perbelajaan yang tutup pukul 21.00 WIB.

Pedagang kaki lima, serta rumah makan yang ada di pinggir jalan tetap bisa beroperasi tanpa adanya pembatasan jam operasional.

"Tapi dengan dibukanya tetap sampai jam 9, kita batasi mal buka, ini yang kemudian bisa menetralisir kondisi yang ada," terang dia.

Saat ini, Pemkot Bekasi tidak ingin warga dibedakan dengan masalah ekonomi, pandemi Covid-19 harus disikapi dengan rasa waspada dan saling peduli satu sama lain.

Contohnya kata dia, setiap pelaku usaha, masyarakat secara umum wajib menerapkan protokol ksehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Ya bagaimana kemudian orang justru memikirkan yang namanya covid-covid terus, yang terpikirkan? apa? rasa takut, padahal yang sekarang yang ada harusnya rasa peduli dan waspada," tegas dia.

Homestay di Pulau Seribu Diawasi Petugas, Siap Ditutup Kalau Tak Ikuti Aturan Pencegahan Covid-19

Update Covid-19 di DKI: Total Kasus 45.446, Sembuh 33.99, dan Meninggal 1.277 Orang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved