Breaking News:

3800 Pemuda Antusias Ikuti Webinar Pelatihan Kepemimpinan yang Dibuat Kemenpora

Kegiatan webinar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda yang dilaksanakan Kemenpora mampu menarik minat para pemuda di Indonesia untuk mengikuti acara tersebut

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Suharno
Kemenpora
mampu menarik minat 3800 peserta mengikuti acara tersebut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kegiatan webinar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda yang dilaksanakan Kemenpora mampu menarik minat para pemuda di Indonesia untuk mengikuti acara tersebut.

Acara yang dilaksanakan melalui zoom meeting webinar itu berlangsung pada Kamis (3/9/2020), dan diikuti oleh 3800 orang.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari unsur pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, narasumber yang menjadi pembicara yaitu Faisal Abdullah (Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora), Asrorun Ni’am (Deputi Pengembangan Pemuda), Amarulla Octavian (Rektor Universitas Pertahanan), dan Puspita Zorawar (Human Capital dan Leadership Coach ExcellencIA).

Jembatan Penyeberangan Orang Bank Indonesia di Jalan MH Thamrin Jakarta Ditutup Karena Hal Ini

Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Tri Winarno menyampaikan, dasar dari pelaksanaan kegiatan webinar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda ini adalah UU nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

Selain itu, adanya Pasal 2 Permenegpora nomor: PER.014/MENPORA/II/2007 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional, dimana PP-PON mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang kepemudaan dan keolahragaan secara nasional.

Tri Winarno menambahkan, kegiatan ini merupakan program ke-2 prioritas Kemenpora Tahun 2020 - 2024 yaitu Pemberdayaan Pemuda Menjadi Kreatif, Inovatif, Mandiri dan Berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. 

Mobil Tabrak Separator Busway di Dekat Kampus Ukrida, Polisi: Sopir Mengantuk Lalu Oleng

Terdapat dua poin utama dari berlangsungnya kegiatan webinar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda.

Pertama kegiatan ini bermasksud untuk menyiapkan pemimpin muda yang memiliki wawasan, pemahaman serta pengetahuan, sikap dan keterampilan dibidang kepemimpinan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved