Breaking News:

Sidang Vanessa Angel

Hari Ini, Polisi Penangkap Vanessa Angel Akan Bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Vanessa Angel hari ini akan menjalani sidang lanjutan kasus psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Vanessa Angel ditemani suaminya saat menunggu di ruang sidang PN Jakarta Barat, Senin (31/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Vanessa Angel hari ini akan menjalani sidang lanjutan kasus psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar mengatakan, sidang hari ini beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Saksi yang dihadirkan (polisi) yang menangkap dan yang mendampingi penangkap masuk ke rumah terdakwa," kata Edwin saat dikonfirmasi, Senin (7/9/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto menyebut sidang akan digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat sekira Pukul 13.00 WIB.

Ada Kandungan Gas Alam, Semburan Air Lumpur di Jatisampurna Bekasi Terjadi Akibat Galian 70 Meter

Adapun Vanessa akan menjalani sidang secara langsung mengingat statusnya yang merupakan tahanan kota sehingga tak mendekam di rumah tahanan.

"Sidang hari ini jadwalnya jam 13.00 WIB," kata Eko.

Terima Dakwaan

Dalam sidang perdana pekan lalu, Vanessa Angel menerima dakwaan yang dibacakan JPU atas kasus kepemilikan 20 butir xanax.

Vanessa didakwa melanggar Pasal 62 UU RI No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika junto Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Soal Peti Mati Covid-19, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat: Bukan untuk Menakuti Masyarakat

Ditanyakan alasannya mengapa menerima dakwaan itu hingga tak mengajukan nota keberatan atau eksepsi, Vanessa menyebut karena dia ingin persidangannya cepat selesai.

"Karena emang enggak ada yang perlu ditolak, ya biar cepat aja sih," kata Vanessa usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (31/8/2020).

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved