Breaking News:

Kunci Kantor Pegadaian di Pondok Kelapa Tercebur Selokan, Damkar Turun Tangan Evakuasi

Permintaan evakuasi yang diterima Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur tak sebatas evakuasi warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
ISTIMEWA
Lokasi kunci kantor Pegadaian yang tercebur ke saluran air di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (6/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Permintaan evakuasi yang diterima Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur tak sebatas evakuasi warga.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pada Minggu (6/9/2020) pihaknya menerima permintaan evakuasi kunci yang terjatuh.

"Pukul 21.36 WIB kita terima laporan evaluasi kunci kantor jatuh ke saluran air. Kunci kantor Pegadaian di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kelurahan Pondok Kelapa," kata Gatot di Jakarta Timur, Senin (7/9/2020).

Sebelum melapor ke Sudin PKP Jakarta Timur pegawai Pegadaian sempat berupaya mengambil kunci pintu kantor yang tercebur ke saluran air.

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Bekasi Sambangi Panti Asuhan dan Pelaku UMKM

Tapi upaya gagal karena penutup saluran air terbuat dari beton, kunci tersebut bisa jatuh melalui sela lubang di antara penutup beton.

"Setelah terima laporan kita kerahkan satu unit ranger berikut 5 personel dari kantor sektor Kecamatan Duren Sawit untuk evakuasi kunci dari selokan air. Mulai penanganan pukul 21.50 WIB," ujarnya.

Menggunakan sejumlah perkakas dan perlengkapan evakuasi, personel Sudin PKP Jakarta Timur mengangkat tutup beton saluran air.

Nahas setelah setelah sekitar satu jam mencari kunci kantor Pegadaian tak berhasil ditemukan karena diduga lebih dulu hanyut terseret arus.

Hasil Lengkap UEFA Nations League Tadi Malam: Spanyol Pesta Gol, Jerman Melempem

Sudin PKP Jakarta Timur sudah beberapa kali melakukan evakuasi benda tercebur ke saluran air, bahkan kaki pejalan kaki yang terperosok pernah dievakuasi.

"Warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa melapor lewat chat WhatsApp di nomor 0822 9797 0113," tutur Gatot.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved