Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Jakarta

Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, PT Khong Guan Diminta Kecamatan Ciracas Perketat Protokol Kesehatan

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Ciracas meminta PT Khong Guan memperketat protokol kesehatan di lingkungan pabrik mereka.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Ciracas meminta PT Khong Guan memperketat protokol kesehatan di lingkungan pabrik mereka.

Sekretaris Kecamatan Ciracas Nuke mengatakan hal itu guna mencegah bertambahnya jumlah pegawai PT Khong Guan yang terkonfirmasi Covid-19.

"Seperti tadi pas peninjauan saya lihat di bagian yang melayani pelayanan mungkin pegawainya bisa memakai face shield," kata Nuke saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (7/9/2020).

Dari hasil peninjauan yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Ciracas dan Sudin Tenaga Kerja Jakarta Timur siang tadi.

Menurutnya PT Khong Guan sudah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja mereka sesuai intukrsi pemerintah.

"Mereka juga sudah punya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sendiri. Sebenarnya sudah bagus, tapi bisa ditingkatkan lagi. Termasuk penyemprotan disinfektan berkala," ujarnya.

Perihal kabar dua pegawai PT Khong Guan yang terkonfirmasi Covid-19 yang beredar sejak Minggu (6/9/2020), baru satu pegawai yang dipastikan terkonfirmasi.

Sementara satu pegawai PT Khong Guan lain yang dikabarkan juga terkonfirmasi Covid-19 belum bisa dipastikan kebenarannya.

"Yang sudah dipastikan terkonfirmasi bertugas di bagian pengepakan. Dari PT Khong Guan mengatakan sudah melakukan proses sterilisasi di bagian pengepakan," tuturnya.

Merujuk keterangan yang disampaikan manajemen PT Khong Guan, pegawai lain yang bertugas di bagian pengepakan sudah diminta menjalani isolasi mandiri.

Latihan Belum Maksimal, Marko Simic Perlu Waktu Kembalikan Kondisi di Persija

Direlokasi Sementara ke Rusunawa Pesakih, Warga Kampung Akuarium Dibebaskan Biaya Sewa Unit

Pihaknya meminta PT Khong Guan menjamin nasib satu pegawainya yang terkonfirmasi hingg nantinya sembuh dan meningkatkan upaya pencegahan.

"Tadi dari manajemen PT Khong Guan sudah menyatakan akan mengoptimalkan protokol kesehatan. Sampai saat ini yang diketahui terkonfirmasi baru satu," lanjut Nuke.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved