Breaking News:

Tolak Laporan Anies Soal APBD 2019, Fraksi Golkar, NasDem, PSI, dan PAN DPRD DKI Pilih WO

Peristiwa ini bermula dari interupsi yang disampaikan Ketua Fraksi Golkar Basri Baco yang menyampaikan keberatan dengan laporan Anies soal APBD 2019.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah anggota DPRD DKI tampak meninggalkan ruang rapat paripurna setelah menyampaikan WO, Senin (7/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Empat Fraksi DPRD DKI Jakarta memutuskan walk out (WO) dari rapat paripurna pengesahan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Pasalnya, mereka ramai-ramai menolak laporan P2APBD tahun anggaran 2019 yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Keempat fraksi itu ialah Golkar, NasDem, PSI, dan PAN.

Anies Dianggap Mengada-ada, Empat Fraksi DPRD Tolak Laporan APBD 2019

Peristiwa ini bermula dari interupsi yang disampaikan Ketua Fraksi Golkar Basri Baco yang menyampaikan keberatan dengan laporan Anies soal APBD 2019 ini.

"Melihat eksekutif belum punya niat membantu dewan, Golkar menolak P2APBD 2019. Wolkar WO," ucapnya tegas, Senin (7/9/2020).

Hal ini pun diamini oleh Sekretaris Fraksi PAN Oman Rahman Rakinda yang menyampaikan kekecewannya dengan rapat paripurna ini.

"Kami Fraksi PAN kecewa dengan forum ini, tidak boleh ada setting forum seperti ini. Untuk itu izinkan kami Fraksi PAN untuk meninggalkan ruangan ini," ujarnya.

Selanjutnya, giliran Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Anthony Winza yang juga menyampaikan kekecewannya terhadap laporan P2APBD tahun anggaran 2019 ini.

Ia menyebut, Fraksi PSI dengan tegas menolak P2APBD yang disampaikan Anies Baswedan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved