Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Angka Covid-19 Semakin Mengkhawatirkan, PNS Kota Tangerang Kembali WFH

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerangkan, pihaknya memberlakukan pegawai bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menerapkan sejumlah penyesuaian pola kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Tangerang

Hal tersebut tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 67 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 58 Tahun 2020 Tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerangkan, pihaknya memberlakukan pegawai bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Keputusan tersebut guna mengendalikan penyebaran Covid-19 serta mengurangi resiko penularan di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

"Ada juga yang Work From Field (WFF) atau bekerja dari lapangan. Contohnya petugas yang mengurusi sarana dan prasana yang menjadi tanggung jawab Pemkot Tangerang," terang Arief dalam keterangannya, Rabu (9/9/2020).

"Untuk yang perbaikan jalan, lampu penerangan, saluran air itu bisa dilakukan dilapangan," tambahnya.

Arief menambahkan, skema ini berlaku untuk semua jenjang ASN di lingkungan Kota Tangerang.

Namun, pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang harus tetap menjadi prioritas dan tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

"Hal ini berlaku untuk semua jenjang, mulai dari esselon II samapai dengan staff. ASN Pemkot Tangerang harus tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya walaupun tidak bekerja di kantor," jelas Arief.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved