Jakob Oetama Meninggal Dunia

Gubernur Anies hingga AHY, Banjir Karangan Bunga Duka untuk Jakob Oetama di Gedung Kompas Gramedia

Sejumlah karangan bunga duka cita atas wafatnya pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama memenuhi sepanjang jalan depan Gedung Kompas Gramedia Palmerah.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Karangan bunga atas wafatnya Jakob Oetama penuhi jalan depan Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (9/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Sejumlah karangan bunga duka cita atas wafatnya pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama memenuhi sepanjang jalan depan Gedung Kompas Gramedia Palmerah, Jakarta.

Pantauan TribunJakarta.com Pukul 17.30 WIB, karangan bunga itu berjejer dari ujung Jalan Palmerah Selatan di depan Menara Kompas, Bentara Budaya Jakarta hingga ke Gedung Kompas Gramedia yang akan jadi lokasi disemayamkan jenazah Jakob Oetama.

Karangan bunga itu dikirim dari sejumlah tokoh, pejabat hingga perusahaan, diantaranya dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri KKP, Edhy Prabowo, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Karangan bunga atas wafatnya Jakob Oetama penuhi jalan depan Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (9/9/2020).
Karangan bunga atas wafatnya Jakob Oetama penuhi jalan depan Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (9/9/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

Selain itu, ada juga kiriman bunga dari Universitas Gadjah Mada, sejumlah perusahaan termasuk dari beberapa perusahaan media.

Sementara itu, di halaman dan lobby Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan sejumlah persiapan masih terus dilakukan.

Lokasi tersebut nantinya akan menjadi tempat persemayaman jenazah Jakob Oetama.

"Lokasi kami siapkan di lobi (Gedung Kompas Gramedia) Palmerah selatan dimana lokasi ini akan jadi penghormatan terakhir dari karaywan," kata GM Corporate Communication, Saiful Bahri di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (9/9/2020).

Usai disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (10/9/2020) besok.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved