Breaking News:

Jakob Oetama Meninggal Dunia

Jakob Oetama Meninggal Dunia Karena Gangguan Multiorgan: Dirawat 2 Minggu di RS Mitra Keluarga

Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama dirawat di RS Mitra Keluarga Jakarta lebih kurang dua minggu.

Penulis: Erik Sinaga | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Pendiri dan Komisaris Kompas Gramedia Jakob Oetama, dengan mengendarai mobil golf dan diikuti CEO Agung Adiprasetyo, Dirut Hotel Santika Lilik Oetama, dan para pejabat lainya untuk hadiri acara 'Syukuran dan Sambut Tahun Baru 2013' Kompas Gramedia, Kamis (7/2/2013) yang diadakan diareal pakiran Kompas Gramedia, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama dirawat di RS Mitra Keluarga Jakarta Kelapa Gading, lebih kurang dua minggu.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan dr Felix dari RS Mitra Keluarga mengatakan Jakob Otama di rumah sakit dalam kondisi kritis. Jakob Oetama mulai dirawat tanggal 22 Agustus.

"Pada saat masuk Bapak Jakob lebih dari dua minggu lalu memang dalam kondisi kritis," kata dr Felix saat diwawancarai Kompas TV, Rabu (9/9/2020).

Selama dua minggu tersebut, kondisi Jakob Oetama sempat mengalami perbaikan dan penurunan.

"Adanya gangguan multiorgan dimana karena disamping usia juga faktor-faktor yang itu akhirnya beliau mengalami perburukan," ujarnya.

dr Felix memastikan Jakob Oetama tidak terinfeksi virus Covid-19 karena telah dites dua kali.

Jacob Oetama (JO) tiup lilin Hari Ulang Tahun Gramedia Ke-46, Selasa (2/2/2016) bertempat di ruang kerjanya, Palmerah Selatan. Panggung acara HUT Gramedia ke-46 dengan tema
Jacob Oetama (JO) tiup lilin Hari Ulang Tahun Gramedia Ke-46, Selasa (2/2/2016) bertempat di ruang kerjanya, Palmerah Selatan. Panggung acara HUT Gramedia ke-46 dengan tema "Menginspirasi", Inspiration, Transformed, berlangsung di Palmerah Barat yang dibuka langsung oleh CEO Group of Retail and Publishing (GORP) Priyo Utomo dan dihadiri CEO Kompas Gramedia Lilik Oetomo, jajaran Direksi serta GM Gramedia. Usai membuka acara Priyo Utomo beserta rombongan berjalan untuk menemui Jacob Oetama yang berkantor di Palmerah Selatan. Syukurannya diadakan makan-makan sederhana, seperti, makan ketoprak, somay, bakso, dawet, kupat sayur dan bawan malang. Namun ratusan karyawan yang hadir semuanya memakai busana adat daerah Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Sementara itu perwakilan keluarga Rusdi mengatakan Jakob Oetama meninggal dunia hari ini pukul 13.05 WIB.

Menurut Rusdi, keluarga Jakob Oetama ikhlas melepas kepergian dan turut menyampaikan terimakasih kepada simpati masyarakat khususnya karyawan Kompas Gramedia.

"Itu merupakan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan oleh bapak,"kata Rusdi.

BREAKING NEWS: Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama meninggal dunia

Beredar Video Pegawai Minimarket di Bekasi Dikalungi Celurit oleh Perampok

Epy Kusnandar Alias Kang Mus Kini Lawan Stroke: Terapi Tiap 2 Jam

Selanjutnya, jenazah Jakob Oetama akan disemayamkan di kantor Kompas Gramedia di Palmerah Selatan.

Keluarga memberikan kesempatan kepada karyawan, keluarga, rekan-rekan almarhum yang sudah purnakarya memberikan penghormatan terakhir.

Jakob Oetama akan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta Selatan pada Kamis (10/9/2020).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved