Jakob Oetama Meninggal Dunia

Ketua MPR Akan Pimpin Serah Terima Jenazah Jakob Oetama di Gedung Kompas Gramedia

Upacara serah terima jenazah Jakob Oetama dari pihak keluarga ke pemerintah akan dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Palmerah, Jakarta.

Tribunnews.com
Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, meninggal dunia pada usia 88 tahun, pada Rabu (9/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Upacara serah terima jenazah Jakob Oetama dari pihak keluarga ke pemerintah akan dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Palmerah, Jakarta, Kamis (10/9/2020) esok.

GM Corporate Communication, Saiful Bahri mengatakan, rencananya upacara serah terima jenazah akan dipimpin oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo sebagai perwakilan dari pihak pemerintah pusat.

"Besok pada pukul 10.30 akan ada penyerahan resmi dari keluarga pada negara. Info akan diterima Ketua MPR. Kemudian jam 11.00 kita akan berangkat ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata Saiful di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, untuk di TMP Kalibata, rencananya jenazah Jakob Oetama akan diterima oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum dimakamkan.

"Di Kalibata kemungkinan akan dihadiri Pak JK tapi masih kami tunggu konfirmasi beliau," ujar Saiful.

Usai keluarga menggelar misa di rumah duka, jenazah Jakob Oetama malam ini akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan.

Di Gedung Kompas Gramedia, pihak keluarga akan memberikan kesempatan bagi seluruh karyawan dan masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada pendiri Kompas Gramedia itu.

"Lokasi kami siapkan di lobi (Gedung Kompas Gramedia) Palmerah selatan dimana lokasi ini akan jadi penghormatan terakhir dari karyawan," kata Saiful.

Rekam Jejak Jakob Oetama

Sosok pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama (88) meninggal dunia di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Rabu (9/9/2020).

Dikutip dari Kompas TV, pihak keluarga sudah datang di Rumah Sakit Kelapa Gading.

Jenazah rencananya akan dibawa ke tempat persemayaman di Gedung Kompas Gramedia.

Jakob Oetama lahir di Borobudur, Magelang, 27 September 1931. Almarhum wafat di usianya yang memasuki 88 tahun).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved