Breaking News:

Persija Jakarta

Sepak Bola Indonesia Berduka: 2 Pemain Persija Bocorkan Kata-kata Motivasi dari Alfred Riedl

Bagi Andritany, dirinya pernah ditangani langsung oleh Alfred Riedl ketika memperkuat Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2016.

SUPERBALL.ID/MOCHAMAD HARY PRASETYA
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para pecinta sepak bola di Indonesia dihebohkan dengan kabar meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia yakni Alfred Riedl.

Alfred Riedl mengembuskan napas terakhir di Pottendorf, Austria, pada Selasa (8/9/2020) waktu setempat.

Kabar meninggalnya pelatih yang pernah menahkodai Timnas Indonesia tiga periode itu sangat mengejutkan publik sepak bola di Indonesia.

Riedl memang sangat membekas dijagat sepak bola Indonesia karena pernah menangani Timnas Indonesia pada tahun 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Duka mendalam turut dirasakan oleh dua mantan anak asuh Riedl di Timnas Indonesia yakni Andritany Ardhiyasa dan Evan Dimas.

Dua pemain asal tim Persija Jakarta itu mempunyai kesan mendalam dengan sosok pelatih berkebangsaan Austria tersebut.

Bagi Andritany, dirinya pernah ditangani langsung oleh Alfred Riedl ketika memperkuat Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2016.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menggunakan jersey edisi spesial HUT DKI Jakarta ke-493
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menggunakan jersey edisi spesial HUT DKI Jakarta ke-493 (Istimewa/Dok Apparel Juara)

“Saya kenal Alfred Riedl dari 2010 sejak pra olimpiade hingga 2016. Berita ini membuat saya kaget karena tidak lama mendengar berita Alfred dan ketika mendengar justru berita duka,” kata Andritany.

Kiper yang akrab disapa Bagol itu mempunyai kenangan mendalam terkait ucapan yang selalu diucapkan Alfred Riedl kepadanya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved