Breaking News:

Wakil Wali Kota Bekasi Sebut Kampung Bali Bisa Dijadikan Ikon Destinasi Wisata Lokal

Menurut Tri, Kampung Bali di Harapan Jaya ini merupakan mutiara yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata budaya.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi Kampung Bali di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Rabu, (9/9/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan kunjungan ke Kampung Bali, RT011/RW09, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu, (9/9/2020).

Tri datang dengan mengajak sejumlah komunitas pemuda, agar sama-sama melihat suasana Kampung Bali di Kota Bekasi.

Menurut Tri, Kampung Bali di Harapan Jaya ini merupakan mutiara yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata budaya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi Kampung Bali di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Rabu, (9/9/2020).
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi Kampung Bali di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Rabu, (9/9/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Jadi ini merupakan salah satu mutiara, saya kira ini menjadi salah satu tempat kalau kita kangen suasana Bali," kata Tri.

Destinasi wisata yang kental akan suguhan seni budaya bisa dikembangkan di Kampung Bali.

Hal ini lanjut dia, di tempat tersebut sudah memiliki sumber daya yang memadai.

Terdapat sanggar budaya yang dikelola warga setempat ditambah, bangunan rumah khas Bali menjadi daya tarik tersendiri.

"Kita sudah bicara dengan para pemangku adat yang ada di kampung Bali ini. Tentunya kita akan berkomunikasi dengan lingkungan karena yang di bentuk ini adalah budayanya," kata Tri.

"Walaupun ini kampung Bali nantinya mereka akan menyiapkan ruangan jika nantinya ada pentas ronggeng, wayangan, reog dan sebagainya ini sangat terbuka," ucapnya

"Ini merupakan satu kebinekaan dan keberagaman yang ada di Kota Bekasi yang bisa menyatu," tambahnya.

Pemkot Bekasi kata dia, tentunya akan sangat mendukung jika dikemudian hari, Kampung Bali bisa menarik minat wisatawan khususnya warga Kota Bekasi.

"Saya pasti mendukung, apa lagi kalau ini menjadi salah satu destinasi wisata. Orang kemudian banyak hadir dan tentunya banyak menyusul ke ekonomian yang ada di lokal," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved