Breaking News:

Jakob Oetama Meninggal Dunia

Kenang Sosok Jakob Oetama, Ketua MPR: Inspirasi Para Jurnalis

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyebut semangat dan idealisme Jakob Oetama menjadi inspirasi bagi para jurnalis di tanah air

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat memimpin upacara serah terima jenazah Jakob Oetama di gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyebut semangat dan idealisme Jakob Oetama menjadi inspirasi bagi para jurnalis di tanah air.

"Tak ada cerita yang tidak menarik, apa yang saya dengar dari Pak Jakob banyak cerita menarik yang selalu menginsiprasi. Semoga semangat dan ajaran beliau jadi inspirasi kita dan kalian sebagai jurnalis," kata Bambang usai memimpin upacara serah terima jenazah Jakob Oetama di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Bambang yang juga pernah menjadi wartawan ini menyebut sosok pendiri Kompas Gramedia itu sebagai pribadi yang sangat memegang teguh idealisme.

"Hari ini kita melepas jenazah Pak Jakob Oetama. Tentu kita semua kehilangan semangat dan ideologi Pak Jakob yang terus menyemangati kita semua, sebagai jurnalis muda," kata Bambang.

"Beliau memiliki idealisme yg luar biasa. Kami ucapkan selamat jalan semoga beliau diterima di sisinya," ujar dia menambahkan.

Pelepasan Jenazah Jakob Oetama Dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Herman Darmo Kenang Jakob Oetama Sering ke Daerah Kelola Media Lokal Meskipun Rugi Asal Bertahan

Jenazah Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Selain Bambang, sejumlah tokoh turut melepas keberangkatan jenazah Jakob Oetama dari Gedung Kompas Gramedia menuju tempat peristirahatan terakhirnya di TMP Kalibata.

Mereka yang hadir diantaranya Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan sejumlah pejabat, tokoh, politisi hingga para karyawan Kompas Gramedia.

Jakob Oetama dimakamkan di TMP Kalibata karena mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra Utama pada Tahun 1973 sewaktu menjabat sebagai anggota MPR RI.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved