Breaking News:

Antisipasi Virus Corna di DKI

Sebut Menteri Kritik Anies Soal PSBB Pembangkang, Politisi Gerindra DKI: Harusnya Manut Presiden

Politisi Gerindra Andyka menilai, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju mulai membangkang kepada Presiden Joko Widodo.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUN-VIDEO.COM/ Aprilia Saraswati
ILUSTRASI - Lockdwon atau karantina wilayah terkait pencegehan Virus Corona Covid-19 yang sudah mewabah di Indonesia dan dunia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Politisi Gerindra Andyka menilai, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju mulai membangkang kepada Presiden Joko Widodo.

Sebab, mereka mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan yang bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai 14 September 2020 mendatang.

Padahal, keputusan yang diambil Anies ini jelas atas restu Presiden Joko Widodo yang mengatakan kesehatan warganya merupakan prioritas utama dibandingkan hal lain.

"Presiden sudah mengatakan humanity dulu, dahulukan kemanusiaan, ekonomi mengikuti. Tapi, malah keluar statment dengan kebijakan PSBB yang ketat di Jakarta ini mempengaruhi IHSG, ekonomi," ucapnya, Jumat (11/9/2020).

"Artinya, menteri yang protes itu tidak tertib kepada pimpinannya, tidak tertib kepada presiden," sambungnya.

Anggota Komisi C DPRD DKI ini pun menyebut, sebagai pembantu presiden, seharusnya para menteri itu tunduk dan patuh pada arahan atasannya.

Terlebih, keputusan yang diambil Anies ini sudah sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo.

"Kalau ada para pembantu presiden yang bertentangan dengan arahan, dengan imbauan, kebijakan, dan keputusan presisen, ini yang harus dipertanyakan. Para menteri ini kan harusnya manut," ujarnya saat dihubungi.

Andyka pun meminta para menteri itu untuk tidak mencamputi urusan Pemprov DKI yang kini tengah berupaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved