Breaking News:

Tekan Penyebaran Covid-19, Depok Bentuk Satgas Penegak Disiplin 

Pembentukan Satgas Penegak Disiplin ini dimulai dari komunitas yang ada di kawasan Pasar Kemiri Muka, Beji

Polres Metro Depok
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, saat menjadi pembicara dalam peresmian Satgas Penegak Disiplin di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Berbagai upaya terus dilakukan dalam memerangi Covid-19. Terbaru, kini Kota Depok memiliki Satuan Tugas Penegak Disiplin berbasis dari komunitas yang ada di masyarakat.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, mengatakan, pembentukan Satgas Penegak Disiplin ini dimulai dari komunitas yang ada di kawasan Pasar Kemiri Muka, Beji.

Dengan terbentuknya Satgas Penegak Disiplin yang akan mengimbau masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan ini, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Melihat kondisi Kota Depok masuk zona merah di Jawa Barat, kita bentuk Satgas bertujuan dapat melakukan pemantauan disiplin protokol kesehatan Covid-19 khususnya di tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan perkantoran,” ujar Azis di kawasan Pasar Kemiri Muka, Jumat (11/9/2020).

Azis menjelaskan, Satgas Penegak Disiplin ini yang nantinya akan melakukan pemantauan terhadap pengunjung ataupun pedagang di Pasar Kemiri Muka.

“Sebagai pencegahan Satgas dibuat untuk penegak disiplin protokol kesehatan di lapangan. Dengan berbasis komunitas kita harapkan kesadaran masyarakat dapat lebih tinggi dalam penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Jelang Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi di Kroasia: 2 Kekalahan Jadi Cambuk Bagi Shin Tae-yong

Dinas Kesehatan Kota Bekasi: 50 Persen Kapasitas RS Darurat Stadion Patriot Siap Beroperasi

Usaha Gubernur Anies Kendalikan Kasus Covid-19 Disindir Menteri hingga Diserang Waketum Gerindra

Terakhir, Azis berujar bahwa Satgas yang terdiri dari 20 orang personel ini merupakan hasil kerjasama Polri dengan TNI, Pemerintah Kota Depok, dan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pusat.

 “Kerja tim Satgas ini dapat bersinergi dengan aparat kepolisian yaitu masing-masing Polsek, TNI Koramil, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved