Breaking News:

Menko Perekonomian Siap Bantu Ciptakan Iklim Kondusif Pelaku Bisnis Perunggasan di Tanah Air

“Saya akan pelajari dan komunikasikan dengan kementerian-kementerian terkait,” kata Airlangga.

ISTIMEWA
Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, siap membantu pengusaha sektor perunggasan yang dalam dua tahun ini terus mengalami kerugian.

Menurut Airlangga, perunggasan nasional memang perlu diperbaiki sehingga menciptakan suasana kondusif bagi seluruh pelaku bisnisnya.

“Saya akan pelajari dan komunikasikan dengan kementerian-kementerian terkait,” kata Airlangga.

Airlangga yang didampingi Deputi Bidang Pangan dam Agribisnis, Musdhalifah Machmud, menyampaikan hal itu saat menerima pimpinan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar Indonesia) di kantornya, Jumat (11/9/2020).

Dalam pertemuan tersebut Ketua Pinsar Indonesia, Singgih Januratmoko menyampaikan beberapa akar masalah perunggasan yang sudah dua tahun didera kerugian.

“Alasan bertemu dengan Menko Perekonomian, kami mau persoalan perunggasan ini segera berakhir,” kata Singgih yang juga anggota Komisi VI DPR RI.

Langkah yang harus segera diambil oleh pemerintah adalah menyeimbangkan supply dan demand serta memperbaiki harga ayam hidup di tingkat peternak.

“Saya sampaikan ke Pak Airlangga bahwa Kemendag tidak konsisten dengan pelaksanaan dan pengawasan regulasi tentang harga acuan,” ujarnga.

Selain itu, terkait dengan desakan dari Brasil untuk memasukkan ayamnya ke Indonesia, Ketua Umum Pinsar itu juga minta pemerintah mengambil langkah strategis sebagai upaya perlindungan kepada peternakan unggas nasional.

Pinsar Indonesia juga menyinggung keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendapat penugasan di sektor peternakan.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved