Breaking News:

Fenomena Balap Lari Liar

BREAKING NEWS Buat Resah hingga Potensi Kerumunan, Polisi Hentikan Aksi Balap Lari Liar di Depok

Polisi membubarkan sejumlah remaja yang tengah asik menggelar aksi balap lari liar di Jalan Tugu, Parung Serab, Sukmajaya

ISTIMEWA/Dokumentasi Polsek Sukmajaya
Petugas mengimbau para pelaku balap lari liar agar membubarkan diri dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Polisi membubarkan sejumlah remaja yang tengah asik menggelar aksi balap lari liar di Jalan Tugu, Parung Serab, Sukmajaya, Kota Depok, pada Sabtu (12/9/2020) kemarin.

Untuk diketahui, aksi balap lari liar ini memang tengah 'tren' dan menjadi fenomena baru di beberapa daerah, satu diantaranya adalah di Kota Depok.

Berpotensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran Covid-19, polisi pun turun tangan untuk mengantisipasi fenomena ini.

"Kami imbah dan berikan penyuluhan pada para pelaku balap lari liar di jalanan ini, juga kami imbau agar senantiasa mentaati protokol kesehatan," kata Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sadjab, pada TribunJakarta.com, Minggu (13/9/2020).

Lanjut Ibrahim, kegiatan balap lari liar ini juga menimbulkan keresahan di masyarakat, yang mana acara ini digelar pada dini hari saat situasi lalu lintas jalan raya mulai sepi.

"Warga sekitar sangat diresahkan dengan kegiatan ini ya, karena berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban juga," bebernya.

Terakhir, Ibrahim berujar pihaknya juga mengimbau pada seluruh remaja yang ikut dalam kegiatan tersebut agar tak mengulang perbuatannya di kemudian hari.

"Kami imbau kepada anak -anak muda agar jangan sampai terulang kembali kegiatan seperti ini karena tidak ada manfaatnya dan hanya akan mengundang opini yang timbul di masyarakat akan buruk dan meresahkan karena mengganggu ketertiban umum," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved