Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Kapasitas Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD Depok Mulai Terbatas

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori, menuturkan, saat ini ada 55 tempat tidur yang dikhususkan bagi pasien positif Covid

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19 berimbas pada kapasitas ruang perawatan pasien di beberapa Rumah Sakit di Kota Depok.

Diwartakan juga sebelumnya, kapasitas ruang perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) telah mencapai lebih dari 80 persen kapasirasnya.

Bahkan, Humas RS UI, Kinanti, menuturkan, setiap hari ada 30 hingga 50 pasien Covid-19 yang datang ke RS UI.

Karena keterbatasan itu, Kinanti berujar pihaknya hanya bisa menerima lima hingga 10 pasien Covid-19 per-hari, tergantung kondisi klinis pasien tersebut.

Kali ini, giliran kapasitas ruang perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Sawangan, yang mulai terbatas.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori, menuturkan, saat ini ada 55 tempat tidur yang dikhususkan bagi pasien positif Covid-19.

"55 tempat tidur sudah terisi semua, termasuk perawatan (ICU dan HCU)," kata Devi dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/9/2020).

Anies Pastikan Ojek Online Boleh Angkut Penumpang Selama Pengetatan PSBB

Diamuk Warga, Maling di Ciracas Mengaku Kapok dan Mau Cari Duit Halal

Devi menjelaskan, peningkatan pasien Covid-19 di RSUD Kota Depok, mulai terjadi sejak sekiranya satu bulan belakangan ini.

"Memang kecenderungannya akhir-akhir ini, kira-kira sebulan atau tiga Minggu terakhir ini, memang pasien itu jumlah yang pengawasan itu lebih banyak daripada yang sudah-sudah," bebernya.

Lanjut Devi, untuk mengantisipasi pelonjakan pasien ini pihaknya tengah merencanakan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Namun, rencana ini terkendala dengan jumlah perawat, yang mana harus memiliki kemampuan khusus dalam menangani pasien Covid-19.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved