Breaking News:

Akibat Korsleting, Pabrik Bearing Motor di Cakung Terbakar

Enam unit mobil pompa berikut 30 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan setelah menerima laporan dari pegawai PT SKF Indonesia.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman di ruang panel PT SKF Indonesia, Cakung, Senin (14/9/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Ruang panel listrik PT SKF Indonesia di Jalan Tipar, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung terbakar pada Senin (14/9/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 13.09 WIB.

"Awalnya satu karyawan melihat kode darurat pada mesin, setelah dicek sudah ada terjadi penyalaan pada bagian panel listrik," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Senin (14/9/2020).

Enam unit mobil pompa berikut 30 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan setelah menerima laporan dari pegawai PT SKF Indonesia.

Namun setelah tiga unit mobil tiba di lokasi pukul 13.13 WIB di pabrik yang memproduksi bearing motor itu, kebakaran dinilai tak membahayakan.

"Tiga unit balik. Tiga unit yang sudah tiba melakukan pemadaman. Hasil pemeriksaan sementara kebakaran akibat korsleting pada panel listrik yang terbakar," ujarnya.

Gatot menuturkan proses pemadaman di ruang panel seluas 5X10 meter persegi berlangsung 13.14 WIB hingga pukul 13.55 WIB.

Kebakaran ruang panel di PT SKF Indonesia menambah daftar kebakaran bangunan industri yang terbakar di Jakarta Timur.

PSBB Total di DKI Tak Akan Ditiru, Wali Kota Bekasi: Bodebek Bukan Bagian Jakarta

Beberapa Strategi Pemerintah Kota Tangerang Saat PSBB Total DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Terapkan Pengetatan PSBB, Ojol Boleh Beroperasi Tapi Tak Boleh Berkerumun

Sepanjang tahun 2019 lalu jajaran Sudin PKP Jakarta Timur mencatat sebanyak 11 kasus kebakaran di area bangunan industri terjadi.

"Untuk kerugian materil akibat kebakaran masih dalam penghitungan pihak PT SKF Indonesia. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban dari pegawai," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved