Breaking News:

Liga 1

Bek Persik Kediri Positif Covid-19, PT LIB Beri Syarat Jika Ingin Bermain di Liga 1

Saat ini, Andri Ibo sedang mendapatkan perawatan secara serius dan diisolasi di Rumah Sakit (RS)

PT Liga Indonesia Baru
Logo resmi Shopee Liga 1 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, sudah mendapatkan laporan terkait adanya satu pemain klub Liga 1 2020 yang positif terkena Covid-19.

Seperti diketahui, bek Persik Kediri, Andri Ibo dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah hasil swab test yang keluar pada 31 Agustus 2020.

Saat ini, Andri Ibo sedang mendapatkan perawatan secara serius dan diisolasi di Rumah Sakit (RS) milik Pemerintah Kota Kediri.

Lukita mengatakan, adanya kasus positif terhadap pesepakbola profesional menjadi perhatian seluruh pihak agar lebih waspada.

Terlebih, di situasi dan kondisi seperti sekarang penyebaran Covid-19 diberbagai daerah masih tinggi.

Menurut Lukita, pemain yang bersangkutan harus segera disembuhkan jika ingin diturunkan bermain di kompetisi Liga 1 2020.

PT LIB akan terus memantau dan meminta update perkembangan terbaru dari manajemen klub Persik Kediri terkait kabar pemainnya tersebut.

"Saya sudah baca berita tersebut. Intinya kalau betul positif tentu harus diupayakan sembuh sebelum liga dimulai kembali pada 1 Oktober mendatang," kata Akhmad Hadian Lukita saat dikonfirmasi awak media, Senin (14/9/2020).

Dengan adanya kasus Covid-19 yang menimpa pesepakbola, Lukita meminta kepada seluruh elemen yang terlibat bisa semakin peduli dan berhati-hati dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved