Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Catat Jam Operasional Transjakarta, MRT, hingga KRL Selama Pengetatan PSBB

DKI Jakarta bakal melakukan pembatasan operasional sejumlah angkutan umum selama masa pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diterapkan di Jakarta selama 14 hari atau dua pekan guna mengantisipasi virus corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan pembatasan operasional sejumlah angkutan umum selama masa pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adapun pengetatan PSBB mulai berlaku hari ini, Senin (14/9/2020) hingga dua pekan ke depan. 

Aturan terkait pembatasan operasional angkutan umum ini tertuang dalam Surat Keputasan (SK) Kepala Dinas Perhubungan DKI nomor 156/2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan PSBB Bidang Transportasi.

“Pembatasan jam operasional angkutan umum dalam trayek, angkutan perkeretaapian, dan angkutan perairan diatur berdasarkan jenis kendaraan,” tulis Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo dalam suratnya itu dikutip TribunJakarta.com, Senin (14/9/2020).

Dalam SK tersebut, pembatasan operasional Transjakarta, MRT, LRT, KRL, hingga angkutan perairan di Kepulauan Seribu dilakukan secara bertahap dengan membaginya menjadi tiga periode.

Khusus untuk angkutan perairan di Kepulauan Seribu hanya beroperasi pada hari Senin hingga Jumat dan khusus bagi warga ber-KTP Kepulauan Seribu, ASN, TNI/Polri, dan petugas lainnya yang bertugas di Kepulauan Seribu yang dibuktikan dengan tanda pengenal.

Periode pertama pada 14 September hingga 16 September, kemudian 17 September sampai 20 September, dan terakhir 21 September hingga pengetatan PSBB selesai.

Berikut rinciannya  :

A. Periode 14 September - 16 September

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved