Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

PAHAMI Deretan Hal Seputar PSBB Ketat DKI yang Diterapkan Hari Ini, Tak Seketat di Awal Pandemi  

Mulai hari ini, pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diterapkan di DKI Jakarta hingga dua pekan ke depan.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diterapkan di Jakarta selama 14 hari atau dua pekan guna mengantisipasi virus corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan tribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Mulai hari ini, pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diterapkan di DKI Jakarta hingga dua pekan ke depan.

Aturan baru terkait pelaksanaan pengetatan PSBB pun telah diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (13/9/2020) kemarin.

Kebijakan baru ini tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 88 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Pergub 33/2020 tentang Pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta.

Meski lebih ketat dibandingkan saat masa transisi, nyatanya aturan yang diterapkan kali ini tak seketat PSBB di awal pandemi Covid-19.

TribunJakarta.com pun coba merangkung beberapa perbedaan PSBB di awal pandemi, saat masa transisi, dan yang kini diterapkan di beberapa sektor.

Aktivitas perkantoran 25 pegawai boleh bekerja di kantor

Ilustrasi perkantoran di DKI Jakarta.
Ilustrasi perkantoran di DKI Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM)

Pada masa awal pandemi, seluruh perusahaan harus menghentikan aktivitas perkantoran dan para pegawai diminta bekerja dari rumah.

Saat itu, Pemprov DKI hanya mengizinkan 11 sektor esensial yang boleh beroperasi saat PSBB.

Sektor esensial itu meliputi bidang kesehatan; pangan; energi; komunikasi dan teknologi informasi; keuangan; logistik; perhotelan; jasa konstruksi; industri strategis; pelayanan dasar utilitas publik dan obyek vital, serta kebutuhan sehari-hari.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved