Breaking News:

Pendaftaran Gelombang 8 Segera Ditutup, Pelatihan Barista & Usaha Kopi Ini Bisa Pakai Kartu Prakerja

Sejumlah 3,8 juta peserta Kartu Prakerja telah terdaftar sebagai penerima manfaat Kartu Prakerja sampai dengan gelombang 7.

ISTIMEWA
Vokalis Element Band, Lucky Widja bergabung dalam Program 10.000 Barista Merdeka yang dibuat oleh Bencoolen Coffee. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengumuman resmi gelombang 8 Kartu Prakerja telah dirilis oleh akun resmi @Prakerja.go.id di instagram dan bisa dicek dengan melakukan login ke www.prakerja.go.id.

Sejumlah 3,8 juta peserta Kartu Prakerja telah terdaftar sebagai penerima manfaat Kartu Prakerja sampai dengan gelombang 7.

Penerima manfaat Kartu Prakerja nantinya dapat menerima insentif dari pemerintah sejumlah Rp 600 ribu setiap bulan.

Namun, ada syarat utama yang harus dipenuhi oleh para penerima manfaat agar insentif Kartu Prakerja tersebut dapat dicairkan.

Syarat yang dimaksud adalah peserta Kartu Prakerja diwajibkan untuk menyelesaikan minimal satu pelatihan yang bisa diakses langsung pada laman dashboard.prakerja.go.id.

Terdapat banyak pilihan pelatihan yang bisa diikuti oleh para penerima manfaat Kartu Prakerja.

Pelatihan-pelatihan tersebut terbagi dalam tiga kategori sesuai tujuan utama Program Kartu Prakerja, yakni mengembangkan kompetesi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Dalam masa pandemi, pelatihan pengembangan kewirausahaan menjadi salah satu tujuan utama yang ingin dicapai oleh pemerintah.

Kementerian Koordinator Perekonomian mengatakan bahwa 40 persen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air mengalami gulung tikar akibat pandemi.

Melalui Program Kartu Prakerja, diharapkan lahir para wirausaha baru yang mandiri dan kompeten sesuai target pemerintah dengan 11,8 juta wirausaha Indonesia pada 2030 mendatang.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved