Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

PSBB Total di DKI Tak Akan Ditiru, Wali Kota Bekasi: Bodebek Bukan Bagian Jakarta

Rahmat mengatakan, sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, wilayahnya akan tetap mempertahankan kebijakan adaptasi tatanan hidup baru

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin, (14/9/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, pihaknya tidak akan meniru penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rahmat mengatakan, sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, wilayahnya akan tetap mempertahankan kebijakan adaptasi tatanan hidup baru (ATHB) dalam rangka penanganan Covid-19.

"Makanya Bogor, Depok dan Kota Bekasi kan bukan bagian dari DKI, kita melakukan itu (tetap kebijakan adaptasi) untuk melindungi masyarakatnya," kata Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin, (14/9/2020).

"Pak Gub Jabar sudah menyampaikan untuk melakukan kegiatan berskala mikro. Mikro ini apa? Kalau Bekasi kan sudah karantina di RW. Sudah kita lakukan, hanya pemantapannya saja," tambah pria yang akrab disapa Pepen.

Meski begitu, pihaknya menyambut baik kebijakan PSBB total yang mulai berlaku hari ini di DKI Jakarta.

Sebab, dengan diberlakukannya PSBB seperti pada saat awal penanganan Covid-19, akan berdampak pada pengurangan mobilitas warga ke kawasan Ibu Kota.

"Artinya ada sisi lain yang dilakukan DKI dan bermanfaat buat kita terutama dari transmisi aktifitas Jakarta-Bekasi dan Bekasi-Jakarta," terangnya.

Satpol PP Jakarta Timur Sebar Ratusan Personel Awasi Protokol Kesehatan di Perkantoran

Viral Pesepeda Masuk Jalan Tol Jagorawi, Ini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Balap Lari Liar Marak di Wilayah Jakarta dan Sekitanya, Polisi Angkat Bicara

Tugas Kota Bekasi dan beberapa daerang satelit kini hanya perlu menyesuaikan kebijakan PSBB total di DKI Jakarta dengan kebijakan baru yang tetap mengusung konsep adaptasi.

"Ini kita sedang susun, langkah-langkah dalam rangka menyeimbangkan PSBB di DKI dengan adaptasi tatanan yang sudah kita lakukan apa yang nantinya sinergitas," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved