Antisipasi Virus Corona di DKI

Ada Penyemprotan Disinfektan, Puskesmas Kecamatan Ciracas Ditutup 3 Hari

Warga yang hendak berobat Puskesmas Kecamatan Ciracas sementara waktu harus beralih ke fasilitas kesehatan lainnya.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan halaman Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga yang hendak berobat Puskesmas Kecamatan Ciracas sementara waktu harus beralih ke fasilitas kesehatan lainnya.

Kasatpel Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Ciracas Yuni Astuti mengatakan operasional Puskesmas Kecamatan dihentikan sementara.

"Tertanggal 15-17 September 2020 akan dilakukan general cleaning dan disinfeksi gedung Puskesmas Kecamatan Ciracas," kata Yuni saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (14/9/2020).

Proses penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di gedung Puskesmas Kecamatan Ciracas dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

Mengingat sejumlah tes swab massal digelar di area Puskesmas Kecamatan Ciracas sehingga dikhawatirkan memicu penularan Covid-19.

"Pelayanan warga dialihkan ke Puskesmas Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciracas. General cleaning selama tiga hari ini dilakukan di Puskesmas Kecamatan saja," ujarnya.

Pasien Covid-19 di RSUD Pasar Minggu Meningkat 50 Persen, Balita Turut Dirawat

RSUD Pasar Minggu Terima Tambahan 40 Orang Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan DKI

Yuni menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan lain bila ada warga yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Di antaranya Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo yang secara jarak berada paling dekat dengan permukiman warga Kecamatan Ciracas.

"General cleaning ini dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, serta keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengunjung yang datang," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved