Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Anies Baswedan Sidak Penerapan PSBB di Pusat Kota, Satpol PP Klaim Situasi Jakarta Kondusif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus memantau pelaksanaan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya

Tangkapan layar YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedang konferensi pers terkait pengetatan PSBB di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (13/9/2020). Turut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr Asri Agung Putra, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus memantau pelaksanaan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya.

Sidak ke beberapa tempat pun dilakukan orang nomor satu di DKI ini ke beberapa tempat pada Senin (14/9/2020) malam.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin pun mengaku mendampingi Anies Baswedan saat melakukan sidak ke beberapa tempat.

Dari hasil pemantauan itu, Arifin mengklaim, situasi Jakarta kondusif pada hari pertama pengetatan PSBB.

"Melihat situasi jalan-jalan yang ada, juga suasananya lengang. Kerumunan-kerumunan juga tampaknya terkendali, tidak terlihat ada kerumunan," ucapnya, Selasa (15/9/2020).

Selain berkeliling di sepanjang kawasan Sudirmam-Thamrin, Arifin menyebut, Anies Baswedan sembat mampir ke Plaza Festival, Jakarta Selatan.

Kedatanganya ke Plaza Festival untuk memantau penerapan aturan PSBB di restoran dan kafe yang ada lokasi tersebut.

Sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 88/2020, restoran dan kafe hanya diperbolehkan menerima layanan pesan antar atau pesan bawa.

"Semua tempat yang kita lihat kemarin semuanya patuh terhadap protokol kesehatan. Restoran, rumah makan, kafe, dan semacamnya itu tidak asa aktivitas makan di tempat," ujarnya di Balai Kota DKI.

Penumpang KRL Dilarang Mengenakan Masker Scuba, Ini Alasannya

Pasien Positif Covid-19 di Depok Tembus 124 Orang Perhari

Tak Pakai Masker, Pengendara di Mampang Dihukum Lafalkan Pancasila

Tak hanya itu, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini juga mengklaim, mal telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 sengan baik, seperti pemeriksaan suhu tuhu, hingga menyediakan penanda jaga jarak.

"Hal-hal baik ini mudah-mudahan bisa terus menerus kita jaga, kita pertahankan, tempat-tempat yang lain juga kita harap demikian," tuturnya.

Meski selama Anies sidak di pusat kota situasinya kondusif, nyatanya ada delapan restoran di Jakarta Timur yang melanggar aturan PSBB.

Delapan restoran itu pun dikenakan sanksi penutupan sementara selama 1x24 jam lantaran masih menerima pelanggan makan di tempat.

Selain itu, tercatat ada 3.022 orang terjaring operasi masker yang dilakukan Satpol PP DKI pada Senin (14/9/2020).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved