Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Berencana Jadikan Hotel Sebagai Tempat Karantina Covid-19, Wali Kota Depok: Belum Ada yang Bersedia

Wali Kota Depok Mohammad Idris, menuturkan pihaknya telah mencoba menyulap hotel yang ada di Kota Depok menjadi lokasi karantina pasien Covid-19.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat dijumpai wartawan di RSUD Kota Depok, Sawangan, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN – Terus melonjaknya pasien Covid-19 di Kota Depok membuat Pemerintah setempat memutar otak untuk menyiasati tempat perawatan yang layak dan memadai.

Terbaru, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menuturkan, bahwa pihaknya telah mencoba menyulap hotel yang ada di Kota Depok untuk menjadi lokasi karantina pasien Covid-19.

“Kita sudah coba tapi belum ada hotel yang bersedia untuk dijadikan tempat karantina,” kata Idris di RSUD Kota Depok, Sawangan, Selasa (15/9/2020).

Selain belum ada hotel yang bersedia dijadikan lokasi karantina, Idris berujar bahwa secara teknis juga cukup sulit lantaran sumber tenaga medis yang terbatas.

“Secara teknis operasional kesehatan juga agak kesulitan karena harus hire tenaga kesehatan atau perawatnya. Ini enggak murah,” beber Idris.

Oleh sebab itu, Idris berujar pihaknya menyasar rumah sakit khusus untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok, seperti Rumah Sakit Citra Medika di Cilodong.

Kondisi Balita Dianiaya Ibu Kandung hingga Kaki Patah, Kerap Menangis Selama Menjalani Perawatan

Daftar Obat Alami di Sekeliling Kita Sembuhkan Asam Urat: dari Jahe hingga Kunyit

Terjaring Razia Tak Pakai Masker, Guru SD di Majalengka Dihukum Push Up

“Maka kita akan sasar rumah sakit memang khusus, misal Citra Medika tadi untuk menampung positif orang tanpa gangguan (OTG) dan ringan-ringan. Kita memilih rumah sakit yang bisa kita jadikan kerjasama,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini status Covid-19 Kota Depok sendiri masih berada di zona resiko tinggi (zona merah).

Hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok telah mencapai 2.990 orang, dengan rincian 2.027 di antaranya berhasil sembuh, dan 107 lainnya meninggal dunia.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved