Breaking News:

Liga 1 2020

Kenangan Kiper Senior Persib Made Wirawan Pernah Hadapi Momen Penalti Lawan Maung Bandung

Kiper senior Persib Bandung I Made Wirawan terkenang saat dirinya menghadapi laga melawan klub berjuluk Maung Bandung yang dibelanya saat ini.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kiper senior Persib Bandung I Made Wirawan terkenang saat dirinya menghadapi laga melawan klub berjuluk Maung Bandung yang dibelanya saat ini.

Saat itu, I Made Wirawan berstatus penjaga gawang Perseden Denpasar.

Kiper asal Bali itu harus menjaga tembok pertahanan terakhir dari serangan Persib Bandung dalam laga pamungkas play-off degradasi Liga Indonesia 2003 di Stadion Manahan Solo, 18 Oktober 2003 silam.

“Saya ingat sekali pertandingan itu. Jujur, waktu itu saya belum begitu paham dan mengenal Persib Bandung dengan baik. Karena saya masih bisa dibilang baru berkarier di liga. Saya hanya diberikan kesempatan untuk bermain dan berusaha menampilkan yang terbaik,” ujar Made dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/9/2020).

Seiring berjalan waktu, Made mulai mengetahui peta kompetisi Liga Indonesia sekaligus kultur sepakbolanya.

“Ternyata setelah itu, saya baru tahu bahwa Persib Bandung tim yang luar biasa,” katanya.

Dalam laga tersebut, Perseden yang sudah dipastikan terdegradasi mampu menahan imbang skuad Maung Bandung dengan skor 4-4.

“Saat itu Perseden sudah kalah dua kali. Saya ingat betul harus menghadapi dua tendangan penalti dari Persib bNadung,” imbuh pemain kelahiran Gianyar itu.

Momen Lawan Persib Bandung

kiper Persib Bandung I Made Wirawan (kiri) dan sang pelatih, Miljan Radovic (tengah), dalam konferensi pers menjelang laga lawan Persiwa Wanena di Piala Indonesia.
kiper Persib Bandung I Made Wirawan (kiri) dan sang pelatih, Miljan Radovic (tengah), dalam konferensi pers menjelang laga lawan Persiwa Wanena di Piala Indonesia. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Pada duel tersebut, Made dan kawan-kawan tidak mengalami kekalahan meskipun mereka kebobolan empat gol.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved