Breaking News:

Persib Bandung

Kenangan Pelatih Persib Bandung saat Bertemu dengan Legenda Brasil Pele

Pada tahun itu juga Robert Rene Alberts tengah memperkuat salah satu tim asal Kanada yang mengikuti Liga Amerika Serikat, yaitu Vancouver Whitecaps

Instagram.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya pada laga melawan Borneo FC di Piala Indonesia 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menceritakan pertemuannya dengan si bocah ajaib dari Brasil, Pele.

Saat itu pertemuan antara Robert Rene Alberts dan Pele terjadi di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat sekitar tahun 1975 tahun.

Saat itu Pele bermain untuk New York Cosmos seusai hengkang dari klub yang membesarkan namanya, Santos.

Pada tahun itu juga Robert Rene Alberts tengah memperkuat salah satu tim asal Kanada yang mengikuti Liga Amerika Serikat, yaitu Vancouver Whitecaps.

"Itu sekitar tahun 1975. Saya bertemu dengan Pele saat sebelum dan setelah pertandingan. Saat itu, ada pertandingan ekshibisi antara tim saya, Vancouver Whitecaps dan New York Cosmos (Amerika Serikat), timnya Pele," ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Selasa (15/9/2020).

Berkat pertemuan tersebut, Robert Rene Alberts merasa beruntung dapat berbincang dengan pemain fenomenal dunia.

Bagaimana tidak, saat itu Pele merupakan salah satu pemain yang mempersembahkan Piala Dunia untuk Brasil sebanyak tiga kali.

Juara yang pertama diraih sata Piala Dunia Swedia tahun 1958, yang kedua Piala Dunia Cili tahun 1962 dan Piala Dunia Meksiko 1970.

Sejarah Persib Hari Ini, Maung Bandung Bangkit Kalahkan Persiwa di Laga Penutup ISL

Selain itu Pele juga meraih runner-up bersama Brasil di ajang Piala Amerika 1958 di Argentina.

Bahkan Robert Rene Alberts masih mengingat lontaran pertanyaan yang dilayangkan dirinya kepada Pele.

Salah satunya tentang bagaimana rasanya menjadi seorang bintang dunia.

"Saya pun berbincang dengan Pele. Masih ingat, saya menanyakan perasaan dia menjadi seorang bintang saat itu. Dia mengaku sangat cinta dengan pekerjaannya dan bahagia bisa menjadi bagian kemajuan sepakbola benua Amerika dan dunia," jelasnya.

Pertemuannya dengan Pele pun membawa berkah, banyak ilmu yang didapat seusai berbincang dengan pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento.

Robert Rene Alberts juga menyebutkan bahwa Pele memberikannya inspirasi di dunia sepak bola.

"Itu merupakan kesempatan luar biasa. Tiba-tiba saya mendapat kesempatan bermain melawan legenda besar seperti Pele. Saya bisa bertemu, berjabat tangan dan berbincang langsung dengannya. Sangat senang tentunya dan hal tersebut merupakan impian setiap pemain muda seperti saya," ujarnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved