Breaking News:

Pembangunan Sumur Resapan di Kecamatan Matraman Ditargetkan Rampung Bulan Oktober

Koordinator Satgas Sudin SDA Kecamatan Matraman Agus mengatakan sumur resapan tersebut dibangun di lokasi yang kerap muncul genangan saat hujan

Istimewa/Dok Pemkot Jaksel
Salah satu sumur resapan yang dibangun di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membangun 13 sumur resapan di Kecamatan Matraman guna mencegah genangan dan banjir.

Koordinator Satgas Sudin SDA Kecamatan Matraman Agus mengatakan sumur resapan tersebut dibangun di lokasi yang kerap muncul genangan saat hujan.

"Dari seluruhnya, lima sumur resapan telah selesai dibangun, sisanya dalam proses dan ditargetkan rampung pada Oktober mendatang," kata Agus saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (15/9/2020).

Sebanyak tiga sumur dibangun di halaman SMPN 7 Jakarta, lima sumur di SMK  Pembangunan Jakarta, dan lima sumur di halaman SMKN 5 Jakarta.

Masing-masing sumur berdiameter satu meter dan berkedalaman dua meter dibangun Sudin SDA Jakarta Timur secara manual dengan besi beton.

Pentingnya Sedia Kotak Pertolongan Pertama, Berikut Tips Mengatasi Luka Ringan Saat Berada di Rumah

Pemerintah Kota Jakarta Pusat Siapkan 25 Hotel untuk Tempat Isolasi Pasien Covid-19

"Harapannya sumur ini bisa menyerap debit air yang banyak, agar genangan dan banjir di daerah itu bisa diminimalisir," ujarnya.

Sudin SDA Jakarta Timur sendiri menargetkan pembangunan 900 ribu sumur resapan di 10 Kelurahan yang tersebar dari 10 Kecamatan.

Kelurahan Utan Kayu Utara, Cipinang Muara, Kayu Putih, Penggilingan, Klender, Gedong, Kramat Jati, Bambu Apus, Kebon Pala, dan Kelapa Dua Wetan.

"Sesuai instruksi Wali Kota Jakarta Timur pembangunan sumur resapan tengah kami gencarkan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved