Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Meningkat Drastis Sebelum Pengetatan PSBB Jakarta

PT Angkasa Pura II meramalkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta tidak akan berdampak signifikan terhadap aktivitas penerbangan

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang mulai dipadati oleh penumpang dengan memperhatikan protokol kesehatan dan wajib mengenakan masker, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta melonjak beberapa hari sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi sudah melaksanakan PSBB kembali pada 14 September sampai 28 September 2020.

Uniknya, beberapa hari sebelum 14 September, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta naik cukup drastis.

Dimana, hal di atas otomatis mempengaruhi jumlah penerbangan pesawat di bandar udara tersibuk dan terbesar di Indonesia tersebut.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, pada tanggal 12 September 2020 ada 39.666 penumpang di Bandara Soekarno-Hatta dan pada tanggal 13 September naik 31 persen menjadi 51.765 penumpang.

Kemudian pada 12 September jumlah penerbangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta berjumlah 487 penerbangan dan 539 penerbangan pada 13 September 2020.

Dimana, angka tersebut menunjukan kenaikan jumlah aktivitas pesawat terbang sebanyak 11 persen.

Maka dari itu, PT Angkasa Pura II meramalkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta tidak akan berdampak signifikan terhadap aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Walau pada PSBB awal tahun ini sangat berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, namun pengelola merasa percaya diri pada PSBB gelombang kedua yang sedang berjalan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved