Breaking News:

PSBB Jakarta Diprediksi Tidak Berdampak pada Aktivitas Penerbangan Bandara Soekarno-Hatta

PT. Angkasa Pura II meramalkan PSBB DKI Jakarta tidak akan berdampak signifikan terhadap aktivitas Penerbangan Bandara Soekarno Hatta

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang dihentikan selama tiga menit memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT. Angkasa Pura II meramalkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta tidak akan berdampak signifikan terhadap aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi telah memberlakukan kembali PSBB mulai 14 sampai 28 September 2020.

Walau pada PSBB awal tahun ini sangat berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, namun pengelola merasa percaya diri pada PSBB gelombang kedua yang sedang berjalan.

"Bandara Soekarno-Hatta memperkirakan tidak akan berdampak signifikan terhadap jumlah pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Manager of Branch Communcation Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

"Hal ini ditunjukan dengan capaian flight (penerbangan) dua hari sebelumnya yang mencapai hampir 500 flight perhari," tambah dia lagi.

Tak Pakai Masker, Pengendara di Mampang Dihukum Lafalkan Pancasila

Kapasitas Mobil Pribadi Boleh Diisi Penuh saat PSBB Tahap Dua, Tapi Ada Syaratnya

Hari Pertama Pengetatan PSBB, 3.022 Orang Tak Pakai Masker Ditindak Satpol PP

Haerul menambahkan, untuk peraturan yang harus dipenuhi oleh calon penumpang Bandara Soekarno-Hatta masih sama seperti PSBB sebelum-sebelumnya.

Yaitu mengacu kepada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 9/2020, Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 41/2020 dan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 13/2020.

"Regulasi yang berlaku ketika DKI Jakarta memberlakukan PSBB yang pertama kemudian berlanjut PSBB Transisi," sambung Haerul.

Sementara, untuk para calon penumpang yang bepergian melalui Bandara Soekarno-Hatta pada masa PSBB ini perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved