Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Ridwan Kamil Apresiasi Persentase Pasien Sembuh dari Covid-19 di Depok Lebih Tinggi Dari Provinsi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengapresiasi angka pasien Covid-19 di Kota Depok yang kini sudah mencapai 69 persen

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah), didampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan) di RSUD Kota Depok, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengapresiasi angka pasien Covid-19 di Kota Depok yang kini sudah mencapai 69 persen.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Kang Emil ini, ketika meninjau kondisi fasilitas kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Sawangan, siang hari ini.

“Salah satu yang cukup kita apresiasi kesembuhan di Depok di atas Jawa Barat, ada di 69 persen,” kata Kang Emil didampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris, juga istri tercintanya Atalia Praratya, Selasa (15/9/2020).

Kang Emil menjelaskan, persentase tersebut lebih tinggi dibandingkan persentase kesembuhan rata-rata Provinsi, yang baru mencapai 53 persen.

“Sementara rata-rata Provinsi belum menggembirakan baru 53 persen. Harusnya lebih banyak lagi di angka 70-an persen,” ucap orang nomor satu di Jawa Barat ini.

Jakarta Berlakukan PSBB, Eks Persija Ungkap Dampak Besar Terhadap Sektor Sepak Bola

Cerita Mona, Ajak Masyarakat Peduli Sampah Hingga Memiliki Nilai Ekonomis

Bicara soal Depok, Kang Emil mengakui bahwa kota berjargon friendly city ini memiliki tantangan dalam penanganan Covid-19, yakni suplai alat untuk melaksanakan tes Swab PCR.

“Di Depok sendiri memang ada tantangan suplai untuk tes Swab PCR, yang alat-alatnya perlu kami dukung,” bebernya.

Terakhir, Kang Meil berujar bahwa keterbatasan Ruang ICU juga kini menjadi persoalan baru. Oleh sebab itu, pihaknya tengah berupaya untuk menambah kapasitasnya.

“Dari 19 rumah sakit yang jadi rujukan itu ICU yang ada di RSUD terbatas hanya dua. Tentu pasti cepat penuh. Sehingga kita sedang upayakan diperbanyak,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved